Kamis, 12 April 2012

TUhan menyisir hidupku


Jumat, 11 Maret 2011

ijinkan yesus menysir hidup kita

Ijinkan Yesus menyisir hidupmu

Teman-teman mesti tahu sisir? Ada banyak jenis sisir di dunia, mulai dari sisir rambut, ssir kutu dan sebagainya. Banyak banget sisir yang di jumpai di pasaran.
Teman, sisir itu berfungsi untuk merapikan, menyisir , menghilangkan kutu dan banyak lagi,.. yang pasti berhubungan dengan rambut.
Teman, sisir itu dipakai oleh manusia,... di sini, saya mau berbagi,..
Umpamakan kepala kita adalah kita , sedangkan rambut adalah berbagai hal dalam kehidupan kita, untuk sisir iku alat yang dipakai Tuhan untuk merapikan hidup kita, sedangkan tangan kita adalah Tuhan yang bekerja untuk kita.
Saat kita merasa rambut kurang rapi, saat itulah kita menyisir, entah searah atau tidak. Saat rambut berkutu atau berketombe , kita juga menyisir,. Tak akan dibiarkan rambut itu kusut, atau tidak sehat. Pastinya akan ditambah vitamin, obat dan lain-lain.
Demikian hidup kita, setiap waktu Tuhan menyisir hidup kita, tak sehelai rambutpun yang jatuh tanpa seijinNYA.
Teman, saat rambut kita disisir kadang merasakan sakit, demikian hidup kita, saat TUHAN ingin merapikan , mengobati bahkan memulihkan pastinya ada enak dan ga enaknya. Namun DIA tahu mana yang baik untuk kita, baik itu suka maupun duka.
Tuhan memkai perantara untuk menegur kita, memperingatkan kita, bahkan mulai menasehati kita. Saat telah terselesaikan pekerjaanNYA,akan terlihat hasilnya. Apapun yng terjadi dalam hidup kita, entah disisir, entah diobati, entah di beri vitamin atau berkat dan sebagainya, TUHAN punya tujuan yang baik untuk kemuliaanNYA.
Entah sisir itu tajam, tumpul ataupun yang lainnnya, setiap sisir, setiap obat dan vitamin jg alat-alat yang lainnya, pastinya untuk trambut yang sehat, alami, rapi dan si empunya rambut itu tercermin.
Demikian juga dengan manusia, saat kita berhasil melalui hdup dan permasalahannya dengan baik, sukses ataupun tidak sukses, yg Empunya kita pasti ikut disebut, apalagi ketika kita berhasil melalui setiap permasalahan karena kita menyerahkan sepenuhnya dalam tangan TUHAN, pastinya ada sesuatu yang indah pada waktuNYA. Walopun sekarang belum terasa, namun percayalah YESUS mengerti segala yang terjadi dalam kehidupan anak-anakNYA.
Elinga lan pracaya marang GUSTI, kabeh duwekm, uripmu bandhamu, lan kabeh sing kok duweni iku, “serahkan”,” percayakan” dan “sumarah” ing GUSTI YESUS...
Gusti ingkang gesang tansah nganthi lan ngrangkul kita sedaya, amin.

By Ice Breaker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar