Kamis, 12 April 2012

kartini


Rabu, 09 Maret 2011

kartini

Kisah kecil...
Seorang Kartini,, mungkin semua orang tahu siapa kartini. Kartini seorang gadis perawan yang tidak hanya cantik tetapi juga sopan santun budinya. Punya saudara laki-laki yang bernama Sosro Kartono yang menguasai 26 bahasa. Namun dari Kartini lahir generasi wanita yang beremansipasi.
Tanpa surat tanpa apapun,, dia mencoba menulis dan menulis dan menjadi karya yang bagus. Habis terang terbitlah gelap. Karya yang kemudian mendunia dan dikenal banyak orang.
Ada hal yang patut diteladani dari seorang Kartini.
Yaitu kegigihannya, kepeduliaannya terhadap lingkungn sekitar. Kartini sosok yang hampir sama dengan Ester, nmun lebih tepatnya Kartini hidup di Indonesia.
Tak banyak cakap, Kartini menuangkan pa yang diihat itu dalam media buku, da mencoba menceritakan kejadian sesungguhnya. Kartini juga seorang motivator yang bergerak dibidangnya, hal yang dilakukan Kartini adalah membaca lingkungannya.
Kenapa banyak wanita yang berhasil? Banyak sekali orang yang menili wanita dari kasur, dapur dan sumur. Nah itulah yang membuat wanita kadang disepelekan. Ada yang bilang, neraka katut srga nunut. Seorg istri manut suami.
Karakter seorang Kartini yang peduli, pengertin dan karakternya yang mampu memanejemen keuanga dan sebagainya membuatnya juga dapat memperkirakan apapun baik masa sekarang dan yang kan datang untuk hidupnya.
Kartini memahami problematika lingkungan disekitarnya. Seperti Ribka yang perngertian.
Sepandai-pandainya laki-laki, jangan sepeelekan wanita. Kata orang keberhasilan laki-laki karena ada wanita yang mensuportnya dr belakang.
Seorang wanita juga jangan menyepelekan laki-laki.
Belajar dari seorang Kartini. Ambil sisi positifnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar